Tempat Wisata Pantai di Bandung yang Sangat Hits Untuk Dieksplorasi

Wisata pantai di Bandung sebenarnya terletak bukan di kota Bandung-nya, seperti yang kita ketahui bila Kota Bandung lebih banyak dikelilingi oleh gunung dan bukit yang asri dan tidak mungkin kita bisa menemukan laut di sini. Lantas apakah penduduk Bandung tidak pernah liburan ke pantai?

Bagi warga Bandung yang ingin berlibur ke pantai, tentu saja ada lokasi pantai-pantai terdekat yang cantik untuk dituju. Beberapa kota tetangganya tak jauh dari Bandung mempunyai aneka pantai menawan yang sangat cantik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata pantai di Sekitar Bandung

Tempat Wisata Pantai di Bandung yang Sangat Hits Untuk Dieksplorasi
Tempat Wisata Pantai di Bandung yang Sangat Hits Untuk Dieksplorasi

Berikut ini ada beberapa wisata pantai yang wajib dikunjungi saat berada di kota Bandung,  antara lain sebagai berikut :

Pantai Ujung Genteng

Di pantai ini dikenal dengan kegiatan para nelayannya yang cukup aktif. Disini anda akan menjumpai kawasan pedesaan yang dihuni para nelayan. Dari jam 7 sampai jam 9 pagi anda bisa membeli berbagai macam jenis ikan segar secara langsung dari nelayan. Hasil tangkapannya seperti cumi, ikan pari, ikan hiu bisa anda dapatkan dalam keadaan segar. Bila anda memiliki waktu yang cukup, jangan lupa untuk mengeksplorasi berbagai spot asik, seperti air terjunnya, pusat konservasi, dan geo park.

Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya bisa anda tempuh dengan perjalanan sekitar 7 jam dari Kota Bandung, anda akan menjumpai sebuah pantai yang cukup populer di kota Garut. Pantai ini lumayan ramai dikunjungi para wisatawan karena mempunyai daya tarik yang sangat kuat. Seperti menikmati indahnya sunset, atau makan di tepi pantai bersama keluarga tercinta. Selain itu disini juga terdapat batu karang dan ombak yang bergulung besar menghempas karang. Pasirnya yang berwarna kecoklatan menjadi salah satu daya pikat wisatawan untuk datang ke tempat ini.

Pantai Santolo

Pantai Santolo merupakan salah satu pantai di kawasan Kota Garut dan jaraknya dengan Kota Bandung cukup dekat. Di sini anda bisa menikmati indahnya hamparan pasir putih dan lautnya yang hijau kebiru-biruan. Untuk sampai disini anda harus menempuh perjalanan selama 4 sampai 5 jam dari Kota Bandung. Jangan sampai terlewatkan kesempatan untuk bermain di Muara Cilauteureun yang unik, yaitu satu tempat dimana air lautnya mengalir ke sungai. Pantai ini masih sangat alami dan belum terjamah oleh wahana-wahana permainan. Jadi anda tak akan menjumpai aneka wahana laut di tempat ini.

Pantai Sayang Heulang

Bila anda ingin mencoba sensasi menikmati keindahan terbitnya matahari di tepi pantai, maka anda wajib berkunjung ke Pantai Sayang Heulang. Lokasi pantai ini tidak jauh dari kawasan Pantai Santolo, namun tempat ini mempunyai keunikan tersendiri. Gulungan ombaknya yang cukup tinggi, bisa anda manfaatkan untuk berselancar, tetapi harus berhati-hati karena banyak terdapat bebatuan karang di kawasan pantai ini. Nuansa pantainya sangat apik dengan balutan pasir putih, dan air laut yang jernih menembus pandangan.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah salah satu pantai yang cukup jauh jaraknya dari Kota Bandung. Namun, pantai ini memiliki pesona yang menakjubkan untuk dieksplorasi bila anda seorang traveler sejati. Di Sekitar pantai ini terdapat kawasan hutan yang nampak asri, gua-gua yang merupakan tempat berlindungnya para tentara Jepang saat Perang Dunia ke II, serta air terjun cantik yang ada diatas puncak bukit. Semua ini merupakan paket lengkap yang dapat anda nikmati di Pantai Pangandaran, tentunya selain ombak dan hamparan pasirnya yang cantik.

Pantai Ciantir

Pantai Ciantir walaupun berjarak cukup jauh dari Kota Bandung, yakni sekitar tujuh jam perjalanan. Namun,   semua itu akan terbayar dengan apa yang disajikan oleh Pantai Ciantir ini. Berlokasi di Ds. Sawarna, pantai ini masih nampak sangat alami. Banyak terdapat pohon alami yang berjajar disepanjang pantai. Selain itu ombak besarnya sangat menarik minat para wisatawan asing untuk berselancar di sini. Ditambah lagi hamparan pasir putihnya yang menawan, pasti anda akan betah berada di pantai ini menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta.

Demikianlah ulasan tentang beberapa tempat wisata pantai di Bandung yang bisa anda kunjungi saat liburan tiba. Walaupun lokasinya tidak berada persis di kota Bandung, namun jaraknya masih cukup dekat untuk dijangkau. Semoga bermanfaat!.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *