Tempat Wisata di Batu Malang yang Eksotis dan Hits Untuk Dikunjungi

Wisata di Batu Malang – Siapa yang tak kenal dengan pesona alam Kota Batu? Kota Batu adalah salah satu Kota yang berada di kawasan Jawa Timur. Kota ini sangat populer karena potensi wisatanya dari zaman dahulu.

Zaman dahulu, Kota ini adalah tempat beristirahatnya para keluarga kerajaan, hal ini karena pesona alamnya yang indah, dan sejuk. Nah, kali ini kami akan mengajak anda ke tempat wisata di Batu Malang yang unik, menarik dan tak boleh di lewatkan.

Tempat Wisata Batu Malang

Kami sudah merangkum paling tidak ada beberapa tujuan wisata Batu Malang yang dapat anda kunjungi, diantaranya sebagai berikut :

  1. Paralayang Batu

Salah satu olahraga ekstrim yang dapat anda coba di kawasan ini yaitu olahraga paralayang. Anda dapat menjajal olahraga ini di Gunung Banyak, tempatnya tak jauh dari pusat kota Batu hanya berjalan sekitar 30 menit saja. Untuk bisa menikmati kegiatan ini anda harus membayar sebesar 350.000 – 600.000 rupiah. Tarif ini sudah termasuk sewa alat kelengkapan dan instruktur profesional. Anda bisa terbang tandem bersama intruktur bila masih pemula. Tempat wisata ekstrim ini mulai buka dari jam 07.00 pagi sampai 16.00 sore.

  1. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular merupakan salah satu kawasan wisata yang terletak di Desa Oro-oro Ombo, tidak jauh dari lokasi wisata Jatim Park 2. Di tempat ini banyak terdapat wahana permaian yang sangat menghibur dan mengasyikkan, antara lain lampion garden, gallery hantu, sepeda udara, slalom test, dan trampoline. Selain itu ada juga beberapa wahana untuk menguji adrenalin, seperti mouse coaster, dan drag race. Selain menyediakan wahana untuk anak muda dan dewasa, disini juga tersedia wahana tempat bermain anak-anak yaitu Kids Zone, yang mempunyai 25 wahana. Di BNS (Batu Spectacular Night), Anda juga bisa menikmati penampilan musik, serta kesenian tradisional. BNS di buka saat malam hari, dari pukul 15.00 – 24.00.

  1. Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan salah satu objek wisata paling favorit di Batu Malang karena memiliki banyak sekali arena hiburan dan permainan yang bisa dinikmati. Berlokasi di lereng Gunung Panderman, dari kota Malang berjarak sekitar 20 km, tepatnya berada di Jl. Kartika No 2, Batu. Di tempat ini tersedia 36 wahana permainan yang unik untuk dicoba, seperti Volcano Coaster, Air Borne Shot, Pendulum, dan Sky Swinger. Selain itu juga ada waterbom, Galeri Nusantara menyerupai Taman Mini Indonesia Indah, dan bioskop 3D. Jatim Park 1 dibuka setiap hari dari jam 08.30 hingga 16.30.

  1. Jatim Park 2

Jatim Park 2 adalah kelanjutan dan bukti suksesnya Jatim Park 1 yang sudah populer terlebih dahulu. Berlokasi di Desa Oro-oro Ombo, Batu, Jawa Timur, dan tidak jauh dengan Jatim Park 1. Jatim Park 2  menyajikan konsep edukasi ilmu alam, biologi, dan eksplorasi satwa. Tempat ini memiliki lahan seluas 14 hektar, yang terdiri dari kebun binatang Batu Secret Zoo, museum satwa, dan penginapan Pohon yang unik. Selain itu Jatim Park 2 memiliki 50 wahana edukatif dan 21 jenis area khusus anak-anak.

  1. Kaliwatu Rafting

Bila anda suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin, ganasnya sungai kaliwatu bisa anda coba di sini. Jaraknya dari kawasan wisata Jatim Park 1 ke Kaliwatu tidak jauh sekitar 4,5 km saja. Untuk anda yang mau menguji adrenalin, lokasi ini merupakan salah satu spot wisata yang harus anda kunjungi.

  1. Agrowisata Petik Apel Bumiaji

Anda dapat memetik buah apel langsung di kawasan Agrowisata Bumiaji. Agrowisata Bumiaja merupakan salah satu agrowisata favorit di Kota batu. Di tempat ini anda dapat menikmati liburan dengan  suasana pedesaan dan bisa berkomunikasi langsung dengan para petani tentang kegiatannya sehari-hari. Selain memetik buah apel, anda juga bisa memetik buah jeruk, dan bunga yang telah disiapkan oleh pengelola.

Demikianlah ulasan keindahan wisata di Batu Malang yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang akan berkunjung ke tempat ini. Selamat berwisata!.

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *