Objek Wisata Alam di Kediri yang Paling Memikat

Objek wisata alam di kediri yang paling memikat – Kediri merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Malang dan Surabaya. Selain dikenal sebagai pusat produksi utama untuk produk gula dan rokok, Kediri ternyata menyimpan banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari gunung, goa hingga air terjun. Karena kekayaan wisatanya tersebut, menjadikan kediri sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Di Bawah ini akan kami sajikan beberapa obyek wisata di Kediri yang bisa anda kunjungi ersama keluarga dan orang-ornag tersayang. Untuk lebih jelasnya, simak selengkapnya berikut ini.

Gunung Kelud

Gunung kelud merupakan salah satu gunung yang memiliki status paling aktif di Indonesia. Meski begitu, banyak sekali para wisatawan yang berkunjung ke gunung kelud ini. Gunung kelud menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah san mempesona. Untuk bisa mencapai ketinggian gunung, anda sudah bisa mennggunakan kendaraan, dikarenakan di gunung kelud ini sudah tersedia jalan yang beraspal dan mudah untuk dilewati. Jadi, anda tidak perlu susah payah menadaki untuk bisa menikmati keindahan alam menakjubkan yang disuguhkan di gunung kelud ini.

Air Terjun Dolo

Air terjun Dolo terletak di Desa Jugo, sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Kediri. Air terjun dolo menyuguhkan keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan balutan udara yang cukup sejuk dan menenangkan. Untuk bisa mencapai lokasi air terjun ini, anda harus melakukan tracking dengan jalanan yang cukup menanjak. Di sepanjang perjalanan, anda bisa mampir di perkebunan strawberry dan sayuran yang lokasinya tidak jauh dari air terjun untuk beristirahat melepas lelah sejenak. Di perkebunan ini, anda juga diperbolehkan memetik strawberry.

Goa Selomangleng

Goa ini dulunya merupakan tempat Dewi Kilisuci yang merupakan putri dari Raja Erlangga untuk mengasingkan diri. Meurut cerita yang diyakini, Dewi Kilisuci mengasingkan ke goa ini dikarenakan ia menolak tahta kerajaan yangdiberikan kepadanya. Beberapa bukti keberadaannya dibuktikan dengan terdapatnya relief di dalam dan di luar dinding goa. Goa Selomangleng ini terletak di Desa Waung atau sekitar 7 km dari pusat Kota Kediri.

Itulah tadi beberapa Wisata Alam Paling Memikat di Kediri yang bisa menjadi pilihan berlibur anda bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Semiga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *